Peduli Korban Bencana Alam, PPK Kokalukuma Kunjungi Pulau Makassar sekaligus Sosialisasi Pemilu 2024

  

Foto : Ketua dan anggota PPK Kokalukuma Kota Baubau saat berada di Puma membagikan Beras dan Telur kepeda masyarakat yang terdampak bencana alam/DetikCoy (PT. Pena Data Media).


Baubau Sultra, SangFajarNews.Com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kokalukuna Kota Baubau mendatangi Pulau Makassar untuk membantu Korban Bencana Alam yang ada disana, sekaligus mengadakan sosialisasi Pemilu di tahun 2024 mendatang, Jumat (6/1/2024).

Hal ini berawal dari diskusi semua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kokalukuna Kota Baubau terkait dengan fenomena alam di Pesisir Pantai Pulau Makassar (Puma), dimana beberapa waktu lalu adanya fenomena alam gelombang tinggi dan angin kencang menimpa Pulau itu yang mengakibatkan sebagian masyarakat terdampak dari akibat itu.

Kemudian PPK Kokalukuna merespon hal tersebut dan berinisiatif untuk turun langsung ke lapangan membantu korban yang terdampak Bencana Alam.

Dalam kunjungnnya PPK Kokalukuna memperkenalkan diri secara langsung ke masyarakat sebagai Panitia Penyelenggara Pemilu ditingkat kecamatan sekaligus mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024.

“Yaku minaka Panitia Pemilihan Kecamatan Kokalukuna te rambanga PPK siy. Jadi tujuan mami siy ta mbeli-mbeli memperkenalkan diri, kami dari PPK Kokalukuna,” ucapnya dalam bahasa daerah Wolio.

Lanjutnya, Ketua PKK Kokalukuna itu menyampaikan kepada masyarakat tentang tahapan pemilu yang dimulai pada tanggal 14 Februaria 2024.

“Di tanggal 14 Februari tahun 2024 akan dimulainya dilaksanakannya Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu),” sambungnya.

Sambil berkata ia menyerahkan bantuan berupa beras dan telur kepada 5 Kepala Keluarga korban terdampak bencana alam di Pesisir Pantai Pulau Makassar.

Sebelum meninggalkan lokasi dalam kunjungannya Ketua PPK menyampaikan harapan kami agar masyarakat ikut hadir dalam Pemilu dengan aman, damai, tertib dan sukseskan Pemilu Tahun 2024.***

Laporan : Redaksi
Editor     : Adhar
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url