Kampanyekan Ganjar Pranowo, GEMINI Club Sultra Sasar Pelaku UMKM

  

Foto: GEMINI Club Sultra saat melakukan kunjungan kepada salah satu Pelaku UMKM di Kendari/SangFajarNews (PT. Pena Data Medaia).


Kendari Sultra, SangFajarNews.Com - Relawan Ganjar Pranowo yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Menangkan Indonesia (GEMINI) Club Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) disepanjang simpang tiga Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO) di Kota Kendari, Selasa (30/5/2023).


Kunjungan kepada Para Pelaku UMKM itu dilakukan untuk mengkampayekan Ganjar Pranowo kepada para pelaku UMKM sebagai Bacapres RI di 2024 yang sangat lekat dihati rakyat terutama dikalangan rakyat kecil.


"Dari pada banyak berdebat, lebih baik melakukan tindakan nyata sebagai bagian dari kerja-kerja relawan. Inilah yang kami lakukan dengan berkampanye mengunjungi Pelaku UMKM agar yang tadinya tidak mau memilih jadi mau memilih Pak Ganjar sebagai Presiden RI," ujar  La Ode Mustawwadhaar yang juga menjadi bagian dari GEMINI Club Sultra.


Ia dan beberapa pasukannya melakukan kampanye dengan sisten door to door untuk mengkampayekan Ganjar kepada Pelaku UMKM yang saling berdempetan satu sama lain yang mencapai kira-kira sekitar kurang lebih 70 warung.


"Kami melakukan kampanye dengan sistem door to door untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai Capres Rakyat kepada pelaku UMKM, dan kegiatan ini akan terus berlanjut yang akan menyasar masyarakat kelas bawah lainnya di Kota Kendari," sambung La Ode sapaan akrabnya.


Ia juga berharap kepada Relawan yang telah tergabung maupun yang baru mau bergabung dalam GEMINI Club Sultra untuk melakukan pendataan guna mengekfetifkan kerja kerja relawan yang saling berkoordinasi satu sama lain dalam membangun sinergisitas dan membentuk struktur yang mengikat dari provinsi hingga keseluruh kabupaten/kota di Sultra. 


"Kepada Kader maupun Alumni GMNI yang ingin bergabung dalam GEMINI Club di Sulawesi Tenggara untuk melakukan pendataan agar saling berkoordinasi  guna membangun sinergisitas dalam mengekfetifkan kerja kerja relawan dan membangun struktur yang kuat untuk memenangkan Ganjar menjadi Presiden RI di Sultra," harap La Ode. 


Disisi lain, Marwan salah satu Pelaku UMKM mengaku senang dikunjungi oleh salah satu organisasi Relawan Ganjar. Kata dia, ini adalah penghormatan baginya terhadap pendukung Ganjar dari kalangan masyarakat bawah.


Ia juga berkata Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang tak malu dan tak mau ambil pusing, jika harus bertemu masyarakat yang keadaan miskin dan  ditempat yang tidak layak sekalipun. 


"Saya sebagi masyarakat awan sangat senang dengan Bapak Ganjar Pranowo apalagi dikunjungi oleh Relawannya. Beliau adalah orang yang mampu beradaptasi dengan masyarakat jelata dalam keadaan apapun, tidak melihat miskin atau kaya dan mampu menyesuaikan untuk berada ditempat manapun sekalipun itu ada tempat yang tidak layak bagi sebagian orang elit. Itulah salah satu kehebatannya," tutur Marwan. 


Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Relawan GEMINI Club Sultra mengunjungi setidaknya ada 12 Pelaku UMKM dan dari 12 Pelaku UMKM yang temui, ada 9 orang yang memang pendukung fanatik Ganjar dan bersepakat akan bersama Ganjar Pranowo sampai ke TPS di 2024.


Sementara 3 lainnya telah menyatakan sikap saat itu untuk mendukung Ganjar setelah diberikan pengetahuan, mengapa harus mendukung Ganjar Pranowo.***


Laporan : Redaksi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url