Gelar Konfercab IV GMNI Kendari, Inilah Nama Ketua dan Sekretaris Terpilih


Foto: Kader dan Anggota GMNI Kota Kendari bersama Ketua dan Sekretaris terpilih sesaat setelah usai melaksanakan Konfercab IV GMNI Kendari/SemarTara (PT. Pena Data Media).


Kendari Sultra, SangFajarNews.Com - Sahril dan Firman resmi terpilih secara sah untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari periode 2023 - 2025 sesuai dengan aturan main yang telah ditetapkan oleh GMNI. 


Keduanya terpilih sebagai ketua dan sekretaris secara aklamasi pada Konferensi Cabang (Konfercab) IV GMNI Kendari yang dihelat di Aula Kantor Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sultra di Kota Kendari, Minggu (11/6/2023).


Konfercab IV GMNI Kendari itu bertemakan 'Pancasila Nation and Character Building dalam Membangun Peradaban dan Mengukuhkan Kebhinekaan di Era Society 5.0'.


Dalam konfercab tersebut, penetapan Sahril dan Firman sebagai Ketua dan Sekretaris DPC GMNI Kendari periode 2023-2025 telah mendapat dukungan penuh oleh Komisariat GMNI se-Kota Kendari.


Sesaat setelah terpilih, Ketua DPC GMNI Kendari, Sahril mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh Komisariat GMNI se Kota Kendari. Disamping itu, dirinya juga menyatakan siap menerima amanah sebagai Ketua Cabang pada periode 2023 - 2025.


"Kurang lebih dua (2) hari kita melaksanakan konfercab yang memiliki sedemikian rupah dinamika didalamnya, ini menunjukan salah satu bentuk kepedulian anggota dan kader GMNI Kota Kendari terhadap organisasi. Jadi saya terimakasih kepada seluruh Bung dan Sarinah yang telah mempercayai saya untuk melanjutkan tongkat ekstafet kepemimpinan DPC GMNI Kota Kendari periode 2023 - 2025," ungkap Sahril dalam orasinya sesaat ia terpilih.


Lanjut Sahril dalam orasinya sesaat ia terpilih, mengatakan bahwa dirinya sebagai organisasi perjuangan GMNI Kota Kendari, merasa sangat perlu mendidik kader dan  bangsa dalam mewujudkan Sosialisme Indonesia berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945 UUD 1945


"Baru saja kemarin kita memperingati hari lahirnya pancasila 1 Juni 2023 tentunya melalui kesempatan ini harapan saya kepada seluruh anggota dan kader GMNI kota kendari tidak hanya mampu mengetahui dari poin-perpoin pancasila yang terkandung di dalamnya, tapi bagaimana cara kita untuk memahami dan mengaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sambungnya.


Lebih lanjut, Sahrir menyampaikan bahwa DPC GMNI Kendari yang baru akan menjadi semangat baru dan spirit dalam perjuangan untuk kader-kader GMNI Kendari dua tahun kedepannya untuk berjuang bersama rakyat sesuai dengan watak perjuangan GMNI. 


"Dengan terpilihnya DPC GMNI Kendari yang baru akan menambah semangat baru spirit perjuangan akan dijalankan sesuai amanah sebagai kader pejuang pemikir - pemikir pejuang, dan DPC GMNI kota kendari harus mampu berada di Garda terdepan  berjuang untuk rakyat dan berjuang bersama-sama rakyat," tandasnya.


Sementara itu, Sekretaris DPC GMNI Kendari terpilih, Firman mengungkapkan bahwa dirinya siap memegang amanah sebagai Sekretaris Cabang untuk menjalankan amanah Kongres dan amanah Konfercab.


“Pelaksanaan konfecab ini telah selesai dan sukses sesuai tatanan yang diatur GMNI. Selaku sekretaris terpilih siap menjalankan amanah Kongres dan Konfercab untuk menjalankan GMNI di Kendari sampai Juni 2025 nantinya,” pungkasnya.


Diketahui, DPC GMNI Kendari yang dipimpin oleh Sahril sebagai Ketua dan Firman sebagai Sekretaris adalah DPC GMNI Kendari yang sah dan memiliki legalitas hukum berdasarkan SK Kemenkumham Nomor AHU-000510.AH.01.08.Tahun 2022.***


Laporan: Redaksi
Editor     : Adhar

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url