LBH Kasasi Kini Hadir di Kota Kendari sebagai Solusi Bantuan Hukum Bagi Masyarakat

Foto: Pamflet LBH Kasasi Kota Kendari/SangFajarNews.


Kendari Sultra, SangFajarNews.com – Lembaga Bantuan Hukum Komite Advokasi dan Study Hukum atau LBH Kasasi adalah sebuah Lembaga Bantuan Hukum yang diperuntukan buat masyarakat terutama masyarakat kecil. Lembaga Batuan Hukum tersebut kini hadir di wilayah Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memberikan jasa pengacara dalam melakukan pendampingan dan perlindungan Hukum.

Mustafa, S.H selaku Sekretaris LBH Kasasi Kota Kendari, saat diwawancarai mengatakan bawah dengan hadirnya LBH Kasasi di Kota Kendari untuk meminimalisir tindakan hukum sepihak oleh oknum yang merasa super power sehingga ada keadilan hukum didalamnya.

"Kami hadir sebagai solusi untuk meminimalisir tindakan hukum sepihak oleh oknum yang merasa menjadi manusia super power terhadap masyarakat lainnya terutama masyarakat kecil agar mereka mendapatkan keadilan dalam hukum," ucapnya, Minggu (18/2/2020).

Lanjut kata Mustafa, LBH Kasasi Kota Kendari telah diakui pemerintah sebagai turunan cabang dari LBH Kasasi Sulawesi Tenggara yang dalam mengemban tugas untuk memberikan perlindungan hukum dan membantu masyarakat dalam memperjuangkan haknya yang ada di seputaran Kota Kendari.

“LBH Kasasi Kota Kendari telah memiliki badan hukum dan sah dimata pemerintah. Untuk itu, mengingat minimnya pengetahuan dibidang hukum yang ada pada masyarakat sehingga terkadang masyarakat tak bisa berbuat apa-apa saat haknya diambil, dari itu LBH Kasasi hadir untuk memberikan perlindungan Hukum,” katanya.

Lebih lanjut, Mustafa menambahkan bahwa LBH Kasasi Kota Kendari dapat membantu masyarakat yang dirugikan atas perlakuan hukum sepihak, untuk itu LBH Kasasi Kota Kendari  memberikan kemudahan dengan menyertakan alamat kantor melalui media ini agar dengan mudah dicari.

"Jika ada masyarakat yang memiliki masalah atas tindakan hukum yang tidak sesuai sehingga haknya dihilangkan, kami siap membantu masyarakat melalui LBH ini. Maka dari itu melalui media ini kami cantumkan alamat Kantor Cabang LBH Kasasi Kota Kendari, Jalan Christina Martha Tiahahu, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Nomor telepon +62 812-8885-0562,” tambahnya.

Saat mengakhiri wawancaranya, Mustafa berpesan kepada Masyarakat Kota Kendari bahwa untuk belajar bersama mengenai keluh kesah tentang hukum serta konsultasi hukum, LBH Kasasi Kota Kendari siap memberikan solusi dan pengajaran.

"Mari bersama-sama belajar dan berbagi keluh kesah untuk dijembatani dan mencari solusi yang terbaik dalam persoalan hukum bersama LBH Kasasi Kota Kendari untuk menjadikan masyarakat lebih jeli dan cerdas dalam memahami hukum yang sedang menimpanya atau sedang tren saat ini," tutupnya.***

Laporan : Adhar.
Editor     : Adhar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url