Peringati Dies Natalis ke 70 Tahun, GMNI Kendari Berbagi Takjil dan Bantuan ke Panti Asuhan

Foto: GMNI Kendari saat melakuka sesi pemotongan tumpeng di Panti Asuhan Al-Iklas/SangFajarNews.


Kendari Sultra, SangFajarNews.Com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari bersama Komisariat GMNI Se-Kota Kendari melaksanakan penyerahan bantuan sosial dalam rangka memperingati Dies Natalis GMNI yang Ke-70 Tahun, Sabtu (23/3/2024).


Bantuan Sosial yang diserahkan oleh GMNI Kota Kendari berupa Sembako diantaranya; Beras, Minyak Goreng, Telur dan Mie Instans yang diterima langsung oleh pimpinan Panti Asuhan Al-ikhlas. 


Sahril selaku Ketua DPC GMNI Kota Kendari menjabarkan bahwa GMNI telah mengarungi perjalanan selama tujuh puluh tahun (70) sejak 23 Maret 1954 hingga 23 Maret 2024. Dari itu, GMNI berkegiatan di Panti Asuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Kendari.


"Ini adalah bentuk kepedulian GMNI dalam 70 tahun mengarungi perjalanan hidup, semoga bantuan yang kami berikan kepada Panti Asuhan Al-ikhlas dapat bermanfaat dan menjadi berkah buat masyarakat banyak khususnya dilingkungan Panti Asuhan. Semoga pula untuk para pengurus panti, semakin semangat untuk menjalani aktifitas di Panti Asuhan ini," ucap Ketua DPC GMNI Kendari itu.


Kemudian, kata Sahril, diperingatan GMNI yang ke-70 Tahun ini dengan usianya yang matang, GMNI Kota Kendari berkomitmen akan selalu hadir kepada Rakyat Marhaen sebagaimana doktrin perjuangan yaitu berjuang untuk rakyat dan berjuang bersama rakyat.


"Diusia GMNI yang ke 70 Tahun, GMNI Kota Kendari akan selalu berkomitmen hadir untuk dan kepada Rakyat Marhaen, sebagainama yang tertuang dalam Doktrin Perjuangan GMNI yang berbunyi: Berjuang  bersama rakyat dan Berjuang untuk rakyat," pungkas Sahril.


Foto: GMNI Kendari saat menyerahkan Bantuan Sosial di Panti Asuhan Al-Iklas/SangFajarNews.


Sementara itu, Kino selaku Ketua Panitia Dies Natalis GMNI Kota kendari menyampaikan dalam bahwa kegiatan yang mereka lakukan bertujuan untuk mempererat silaturahim GMNI Kota Kendari dengan Panti Asuhan.


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara GMNI dan Panti Asuhan Al-Iklas. Semoga kegiatan bakti sosial ini akan terus berlanjut kedepannya, karena melalui kegiatan seperti ini begitu mampu meningkatkan rasa kepedulian kita antara satu sama lain, dan melatih kepekaan sosial kita," ujar Kino.


Disisi lain, dalam kesempatan tersebut turut hadir perwakilan Panti Asuhan Al-Iklas yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bung dan Sarinah dari GMNI Kendari yang sudah memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Iklas Kendari.


"Kami mengucapkan Terima kasih banyak kepada Anggota/kader GMNI Kendari yang berpartisipasi menyempatkan waktunya untuk hadir yang ke-2 kalinya di Panti Asuhan Al-ikhlas ini, melaui bantuan yang di berikan Alhamdulillah dapat meringankan beban anak-anak yatim kita, semoga GMNI Kota kendari ini lebih baik kedepannya, tetap jaya dan sukses selalu dalam menjalankan tugasnya," ucap Perwakilan Panti Asuhan tersebut.


Diketahui, sebelum kegiatan penyerahan Bantuan Sosial dalam rangka Dies Natalis GMNI yang 70 Tahun, GMNI Kota Kendari melakukan pembagian takjil dibeberapa titik yang ada Kota Kendari, dan dilanjutkan dengan Buka bersama (Bukber) sekaligus pemotongan tumpeng di Panti Asuhan Al-Iklas.***


Laporan : Adhar.
Editor     : Adhar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url