Siap Maju Sebagai Bupati Butur dan Minta Restu, Afirudin Mathara Mendapakan Apresiasi dari Masyarakat

 

Foto: Afirudin Mathara saat menghadri silaturahmi sekaligus buka puasa bersama Keluarga Kioko di Kecamatan Bonegunu yang dihadiri dari berbagai komponen masyarakat/SangFajarNews.


Butur Sultra, SangFajarNews.Com - Kontestasi politik untuk Kepala Daerah di Buton Utara (Butur) mulai menampak, salah satunya datang dari Afirudin Mathara yang merupakan putra asli Butur yang akan maju sebagai Calon Kepala Daerah di Butur.

Dukungan masyarakat Butur terhadap Afirudin Mathara yang maju sebagai Calon Bupati Buton Utara mulai menggeliat dan berdatangan. 

Hal ini nampak dalam sebuah silaturahmi perdana yang dilakukan Afirudin Mathara sebagai calon Bupati bersama Keluarga Masyarakat Kioko di Kioko, Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara yang dihadiri dari berbagai komponen masyarakat.

Silaturahmi itu bertujuan untuk memperkuat dukungan Afirudin Mathara sebagai Calon Bupati Butur dan sekaligus meminta doa restu kepada keluarga dalam mewujudkan kemajuan daerah dengan menjadi Bupati Butur.

Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Keluarga Kioko itu diharidiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan semua kalangan  masyarakat yang ikut mendukung Afirudin Mathara.

Foto: Nampak masyarakat mendengarkan dengan antusian apa yang disampaikan oleh Afirudin Mathara sebagai calon Bupati Butur saat menyampaikan buah pikirannya dihadapan masyarakat yang hadir/SangFajarNews.


Dalam Silahturahim dan Buka Puasa Bersama itu, Afirudin Mathara menegaskan kembali niatan baiknya untuk membangun daerah Butur bersama Mahasiswa Butur di Kendari, serta meminta doa restu, tenaga dan pemikiran untuk bersama-sama berjuang membangun Butur dengan ikut serta maju sebagai calon Bupati pada kontestasi politik kepala daerah November 2024 mendatang. 

"Saya ingin menegaskan kembali, izinkan saya pada sore hari ini, ingin menegaskan bahwa dengan doa yang kuat dari keluarga besar saya siap mencalonkan diri dari partai politik. Olehnya itu saya menghimbau kepada keluarga besar mari kita satukan pemikiran kita, hati kita, tenaga kita, dan doa kita semua, semoga kedepan kita bisa," kata Afirudin Mathara didepan ratusan masyarakat yang hadir.

Video Afirudin Mathara saat meminta restu kepada masyarakat Kioko/SangFajarNews.

Ditempat yang sama, Muhamad Azhar Sastraharja, S.Pd perwakilan pemuda yang turut hadir,  menyampaikan bahwa Keluarga Kioko sangat mendukung Afirudin Mathara untuk maju sebagai Bupati dan dukungan itu ditujukan dengan antusias warga yang hadir dalam silahturahmi itu.

"Terkait dengan niatan dan kesiapan Pak Afirudin Mathara untuk Maju pada Pilkada 2024 ini, khususnya kami keluarga sangat mendukung. Terlepas dari itu semua, saya sebagai pemuda melihat bahwa Butur memang butuh perubahan, pemerataan pembangunan dari segala lini sektor, utamanya pembangunan daerah dari segi Infrastruktur Jalan dan Peningkatan Pendapatan Ekonomi Masyarakat yang hanya bersumber dari APBD," ujar Muhamad Azhar.

Muhamad Azhar juga bertutur bahwa konsep kepemimpinan Afirudin Mathara sangat dibutuhkan untuk karena mengutamakan kepentingan rakyat dan daerah dalam bekerja demi membawa perubahan, kemajuan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Butur.

"Maka kiranya kita butuh pemimpin seperti Afirudin Mathara yang betul-betul bekerja untuk rakyat dan daerah, meletakan segala kepentingan utama untuk daerah dan rakyat dan mengesampingkan kepentingan pribadi, keluarga dan kelompoknya semata. Hanya dengan demikian, Butur dapat berubah dan maju serta sejahtera rakyatnya," tandas Muhamad Azhar.***

Laporan : Adhar.
Editor     : Adhar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url