Kadernya Maju dalam Kontestasi Pilkada Solo 2024, DPC PA GMNI Solo Beri Apresiasi dan Dukungan

 

Foto: Wakil Ketua DPC PA GMNI Kota Solo Roy Saputra mendaftar penjaringan bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota DPC PDI-P Solo diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala/Wakil Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Kota Solo Paulus. (Dok Humas PDIP)/Sangfajarnews.

Solo Jateng, SangFajarNews.Com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Solo memberikan apresiasi dan mendukung kader terbaiknya untuk maju sebagai Walikota/Wakil Walikota atau Bupati/Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Salah satu apresiasi dan dukungan tersebut diberikan oleh Roy Saputra yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PA GMNI Kota Solo karena dirinya telah mendaftarkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Solo pada perhelatan Pilkada di November 2024 mendatang.

Ketua DPC PA GMNI Kota Solo, Sutarto, mengatakan bahwa PA GMNI Solo merasa bangga karena kadernya Roy Saputra berani maju sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo.

Selain itu, ia juga berkata bahwa konstelasi perpolitikan di Kota Solo telah menjadi ikon politik nasional yang begitu dinamis disetiap Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pilkada. 

"Kemarin Sabtu 4 Mei 2024, kami mendapatkan informasi bahwa Roy Saputra mendaftarkan sebagai Bakal Calon Wawali Kota Solo periode 2024 - 2029 melalui DPC PDIP Surakarta. Dari itu, kami sesama kader Alumni GMNI bangga dengan perjuangan Roy Saputra yang berani mendaftar bakal calon wawali di Kota Solo, yang mana kita ketahui bersama bahwa konstelasi perpolitikan di Kota Solo menjadi ikon politik nasional yang begitu dinamis disetiap Pemilu," ujar Sutarto melalui keterangan tertulis, Minggu (05/05/2024).

DPC PA GMNI Kota Surakarta, kata Sutarto, akan selalu mendorong siapapun kadernya yang terbaik untuk ikut serta meramaikan kontestasi politik lima tahunan dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah di Kota Surakarta.

"Kami mendorong kepada setiap kader alumni GMNI di mana pun berada, khususnya yang ada di partai-partai politik, seperti di PDI Perjuangan, Nasdem, PSI, Gerindra, Golkar, PPP, dan lain-lain untuk dapat berani mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota/wakil wali kota atau bupati/wakil bupati sesuai dengan tempat tinggalnya masing," sambung Sutarto.

Dirinya juga menyebut, PA GMNI merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) independen, netral, dan mandiri serta tidak berafiliasi ke partai politik apa pun. Kendati demikian, PA GMNI memberikan kebebasan hak berpolitik masing-masing pribadi kader alumni GMNI sesuai dengan hati nurani serta pilihannya.

"PA GMNI itu sendiri adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang independen, netral dan mandiri serta tidak berafiliasi ke partai politik apapun. Tapi PA GMNI memberikan kebebasan hak berpolitik masing-masing pribadi kader Alumni GMNI sesuai dengan hati nurani serta pilihannya sendiri," tandas Sutarto.

Untuk diketahui, Roy Saputra adalah Wakil Ketua DPC PA GMNI Kota Surakarta. Ia juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Solo.

Roy Saputra mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Surakarta periode 2024-2029 melalui DPC PDI Perjuangan Kota Solo.

Roy Saputra mengambil formulir pendaftaran, Sabtu (04/05/2024) pukul 10.00 WIB. Ia tercatat sebagai pengambil formulir pendaftaran ke-13 penjaringan bakal calon Walikota/Wakil Walikota Solo. 

Dirinya akan tercatat resmi sebagai pendaftar jika sudah mengembalikan formulir pendaftaran, sementara waktu pengembalian formulir hingga 24 Mei 2024.***

Laporan : Redaksi.
Editor     : Adhar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url