SDGs 1 Mengatasi Kemiskinan di Gg Kenanga Sei Mati Kecamatan Medan Maimun Kota Medan Sumut

Foto: Tria Amanda dengan beberapa teman lainnya dan seorang warga/SangFajarNews.


Penulis: Tria Amanda, Mahasiswa Prodi Agribisnis, Jurusan Pertanian dan Kehutanan, Universitas Satya Terra Bhinneka.

SANGFAJARNEWS.COM - (Medan, 04 Juli 2024) Kemiskinan masih menjadi masalah yang signifikan di berbagai negara di dunia. Penghapusan kemiskinan tidak hanya berarti meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga berkontribusi pada stabilitas sosial dan ekonomi. Dalam rangka mencapai tujuan ini, Sustainable Development Goals (SDGs) 1, atau tujuan Pembangunan Berkelanjutan Tanpa Kemiskinan, telah ditetapkan sebagai tujuan utama dalam agenda pembangunan berkelanjutan.

Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dalam bahasa Indonesia merupakan agenda Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang disampaikan oleh beberapa negara pada tanggal 25 September 2015, dengan tujuan akhir untuk mengentaskan kemiskinan. dan melindungi bumi dan menjamin kesejahteraan seluruh umat manusia. SDGs digantikan oleh Millennium Development Goals (SDGs)

2015-2030 dengan 17 tujuan dan 169 pencapaian terukur. Ke-17 tujuan tersebut diharapkan dapat tercapai pada tahun 2030.

Situasi kemiskinan di Gg. Kenanga, sei mati, kec. Medan maimun kota medan, sumatra utara

Dari penelitian yang di dapat salah satu warga di Gg Kenanga ini seorang ibu dari 3 anak Yang bernama Rita Marlina umur 36 tahun pekerjaan sehari-hari nya berdagang. Hasil dari wawancaranya ibu Rita Marlina berbicara bahwa di tempat tinggal nya saat ini mereka mengalami kesulitan terhadap keuangan, makanan juga sulit beliau juga berkata semua bahan pokok sekarang mahal susah dijangkau oleh mereka tempat tinggal mereka juga sering terkena banjir yang membuat kesehatan mereka terganggu, masalah pendidikan di daerah tersebut biayanya mahal. 

Upaya pemerintah untuk membantu warga di Gg. Kenanga, Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota medan, Sumatra Utara dengan memberi sebagian dari warga di tempatnya pendidikannya dapat bantuan KIP dan mereka juga dapat bantuan dari PKH yang di dapat 3 bulan sekali berupa uang karena adanya PKH mereka jadi tertolong mereka juga mendapatkan BPJS kesehatan secara gratis. 

Harapan mereka  kedepannya ditingkatkan lagi untuk PKH agar semua dapat merata dan jangan diberhentikan agar masyarakat terbantu dan pemerintah lebih memperhatikan masyarakat kecil.

Harapan terhadap kemiskinan yang beradadi desa di Gg. Kenanga, Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatra Utara

Masyarakat harus meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya penghapusan kemiskinan melalui kampanye dan edukasi, masyarakat juga dapat menghemat sumber daya yang lebih efisien dan ramah lingkungan.***

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url