Puncak Ultah ke 25, Alfamart Usung Tema '25 Tahun Melayani'

Foto: Puncak ulang tahun Alfamart yang ke 25 tahun di Malang/Sangfajarnews.

MALANG, SANGFAJARNEWS.COM - Puncak ulang tahun Alfamart dengan tema ‘25 Tahun Melayani’ berlangsung semarak di Dome UMM, Malang, pada Jum’at (18/10/2024). Event ini, melibatkan empat cabang besar Alfamart di Jawa Timur, yakni Malang, Sidoarjo, Madiun dan Jember. 

Sejumlah artis OM Monata seperti Cak Sodik hingga Cak Percil bersama Guyon Maton nya menghibur ribuan karyawan hingga jam 23.00 WIB.

Tak hanya Malang, kemeriahan ini juga berlangsung serentak di 16 titik di Indonesia. Kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan Alfamart di berbagai divisi. 

Dengan begitu, perayaan ini tak hanya menjadi momen refleksi atas pencapaian selama dua setengah dekade, tetapi juga sebagai langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah.

Direktur Operasional PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Mudunsen Sabar Purba menyampaikan, keberhasilan Alfamart sampai di titik ini, tidak lepas dari dukungan pelanggan setia. Termasuk, mitra hingga seluruh karyawan dengan komitmen untuk memberikan layanan terbaik. 

“Selama 25 tahun, kami telah berusaha untuk melayani masyarakat dengan baik, dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Selama perayaan, Alfamart meluncurkan program diskon khusus untuk pelanggan, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

Tambah Mudunsen, selama 25 tahun berdiri, Alfamart telah tumbuh pesat dengan lebih dari 20ribu gerai yang tersebar di 29 provinsi seluruh Indonesia. Dengan 35 kantor cabang dan pusat distribusi.

Perusahaan ini telah berhasil menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 165ribu orang dan berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian lokal. Mengingat,ada lebih dari 14ribu mitra UMKM yang telah tergabung, baik pemasok lokal, tenant Alfamart, serta store Alfamind.

Selain itu, Alfamart juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk program pendidikan dan kesehatan, yang menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberi dampak positif bagi masyarakat.

Sedikitnya, 1.016 penyandang disabilitas mendapatkan kesempatan bekerja melalui program Alfability sejak 2016. Sekitar 74ribu kantong darah terkumpul sejak 2013 melalui kegiatan donor darah Alfamart.

Kemudian 172 SMK di 23 provinsi mendapatkan kurikulum Manajemen Ritel Modern (Business Center) dari Program Alfamart Class. Dengan 6.300 lulusan menjadi karyawan Alfamart sejak 2018.

Sebanyak 28ribu ibu dan balita menerima layanan kesehatan di Alfamart Sahabat Posyandu untuk menekan angka stunting. Serta 100ribu paket buka puasa tersalurkan dari program Warteg Gratis Alfamart.

Tak ketinggalan, komitmen Alfamart untuk berkontribusi menghijaukan Indonesia terus digalakkan. Dengan membangun 30 unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya tersebar di 30 kantor cabang dan Distribution Center Alfamart di Indonesia.

Tersedianya 616 Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di gerai-gerai Alfamart, 58.300 pohon ditanam di lahan rawan abrasi di berbagai wilayah sejak tahun 2021.

Bahkan, 63 persen dari total transaksi di Alfamart tidak menggunakan kantong plastik melalui kampanye #BawaTaskeAlfamart.

“Sejak berdiri, komitmen Alfamart adalah memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, menciptakan kemudahan dan aksesibilitas bagi semua pelanggan di setiap sudut negeri. Sehingga Alfamart menjadi pilihan utama berbelanja dan berdampak pada kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Sementara itu, GM Human Capital Operation PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Alexandro Stefanus menambahkan, ke depan, Alfamart memiliki harapan besar untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

Dengan tema "25 Tahun Melayani," perusahaan ini optimis dapat bersaing di pasar global dan merencanakan ekspansi ke luar negeri. Kini, gerai Alfamart bahkan sudah meresmikan lima cabangnya di Filipina dan akan terus diperluas.

“Target kedepan, secara berkala kita akan terus melayani dengan lebih baik dan sepenuh hati. Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjadi pemimpin di pasar domestik, sesuai visi misi kita menjadi jaringan secara global,” tambah dia.

Perayaan 25 tahun ini bukan hanya sekadar momen nostalgia, tetapi juga sebagai pengingat akan tanggung jawab yang lebih besar untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat. Dengan semangat yang menggebu, Alfamart siap melangkah ke babak baru, bertekad untuk terus melayani dan berinovasi demi masa depan lebih baik.***

Laporan : Redaksi.
Editor     : Adhar.
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url